Land Bank dan Pemda Halsel Dorong Pemanfaatan Bidang Tanah di Pulau Kasiruta

Pertemuan Land Bank dan Bupati Halmahera Selatan. Foto: Istimewa

Indonesia Land Bank Authority atau Badan Bank Tanah Indonesia resmi menggelar pertemuan dengan Pemda Halmahera Selatan, Kamis, 4 Juli 2024. Pertemuan ini membahas pemanfaatan bidang tanah di Pulau Kasiruta Barat, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Dalam pertemuan, Land Bank menyampaikan membuka peluang bagi masyarakat yang berminat bekerja sama dalam pemanfaatan tanah seluas 3.890 hektar ini.

Baca Juga:  Malut United Datangkan Safrudin Tahar, Bek Pekerja Keras dari Ternate

Land Bank juga memerhatikan potensi kelautan dan perikanan dengan mengadakan diskusi di kampus ternama di Maluku Utara untuk mengeksplorasi lebih lanjut potensi Pulau Kasiruta Barat.

Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba mengharapkan ada pertemuan lanjutan yang bertujuan mendorong pengelolaan tanah berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Rifai Sadoki Terpilih Jadi Ketua ASKAB PSSI Halmahera Utara

“Masyarakat setempat akan diuntungkan oleh pemanfaatan tanah ini dengan diadakannya kerja sama dengan pengusaha di bidang yang berbeda. Kerjasama ini diharapkan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujar Bassam.

Sementara Badan Bank Tanah berkomitmen upaya pertemuan lanjutan dapat dilakukan secepat mungkin untuk mendorong pemanfaatan bidang tanah di kawasan pulau tersebut.

“Kita berharap kesepakatan bersama dalam pertemuan ini dapat memberi dampak kesejahteraan kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Baca Juga:  Nilai Kinerja Luar Biasa, Formapas Halteng Apresiasi Satu Tahun Kepemimpinan IMS