News  

Polda Maluku Utara Akan Kirim “Air Suci” dari 4 Kesultanan ke Mabes Polri

4 "air suci" dari Kesultanan di Bumi Moloku Kie Raha dijadikan satu. Foto: Humas Polda

Polda Maluku Utara mengumpulkan “air suci” dari 4 Kesultanan di Bumi Moloku Kie Raha sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun.

Air dari Kesultanan Ternate, Tidore, Jailolo, dan Bacan tersebut, ketika tiba di Mapolda, diterima melalui upacara penyerahan yang dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Midi Siswoko, Rabu, 14 Juni.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Mapolda ini dihadiri Irwasda Kombes Pol. Marthin Luther Hutagaol dan Pejabat Utama (PJU).

Irjen Midi, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan prosesi pengambilan air ini dilaksanakan di 4 wilayah kesultanan di Provinsi Maluku Utara.

“Nantinya air suci ini akan dikirim ke Mabes Polri untuk dijadikan satu dengan 34 Polda jajaran se-Indonesia,” jelas Midi.

Midi menambahkan, air ini akan dipakai untuk menyiram panji-panji Polri pada saat peringatan hari Bhayangkara ke-77, tahun 2023.

Jenderal bintang dua ini bilang, ke depan tugas Polri semakin berat, karena itu anggota Polri harus terus berinovasi, semakin adaptif, responsif, dan bertransformasi menjadi institusi modern dalam menjalankan tugas menuju Polri yang presisi.

Terlebih, sambung ia, ke depan Polri akan dihadapkan dengan agenda besar demokrasi yakni Pilpres, Pileg, dan Pilkada serentak yang harus diantisipasi dengan baik. 

“Berikan dukungan kamtibmas secara maksimal sehingga dapat mewujudkan Pemilu damai menuju Indonesia Emas,” tutupnya.

——-

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Galim Umabaihi

Baca Juga:  Update Aktivitas Gunung Ibu Halmahera Barat: Masih Level Awas, Warga Diimbau Tetap Waspada