News  

Smart City Forum 2024, Bupati Taliabu Pertanyakan Kendala Internet ke Kemenkominfo

Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Aliong Mus saat menghadiri Smart Citu Forum 2024. Foto: La Pde Hizrat Kasim/cermat

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus mempertanyakan sikap Kemenkominfo terkait jaringan telekomunikasi yang belum dinikmati masyarakat secara keseluruhan di daerahnya.

Hal itu disampaikan Aliong Mus saat mengikuti Smart City Forum (Kota Cerdas) yang dilaksanakan di The Meru Sanur Hotel, Kota Denpasar, Bali, pada Senin, 24 Juni 2024.

Bupati dua periode Pulau Taliabu itu mengatakan bahwa Smart City merupakan impian setiap daerah untuk meningkatkan pelayanan publik. “Sudah pasti kegiatan ini menjadi impian setiap daerah termasuk kita di Taliabu,” kata Aliong.

Aliong Mus mengaku pihaknya meminta penjelasan terkait jaringan telekomunikasi di Taliabu melalui kegiatan yang diinisiasi Kemenkominfo tersebut.

“Kami hadir di sini untuk meminta penjelasan terkait jaringan telekomunikasi kita dan kapan bisa normal serta terpenuhi di seluruh Pulau Taliabu, mungkin bukan hanya Taliabu saja, tapi sebagian besar, kita di wilayah Timur, kapan bisa normal dan baik seperti daerah yang lain di Indonesia bagian barat,” ujarnya.

Forum Smart City laksanakan dalam rangka mewujudkan kolaborasi serta mengimplementasikan inovasi berbasis teknologi.

Kegiatan tersebut sejumlah Kepala OPD Pulau Taliabu di antaranya Kadis Kominfo Basiludin Labesi, Kepala BAPEDA Samsudin Ode Maniwi, Kadis Lingkungan Hidup Lawani, Kadis Perpustakaan Labasri La Timbasa serta Kepala BPBD Jasman Sau.

Baca Juga:  Kapolda Cup Resmi Dibuka, 32 Tim Rebut Piala Bergilir