News  

Gelar Diskusi di Unkhair Ternate, ICMI Dorong Kemandirian Pangan di Maluku Utara

Ketua Majelis Pengurus Pusat (MPP) ICMI, Prof. Dr. Arif Satria saat memberikan orasi dalam diskusi yang digelar di aula Nuku Unkhair Ternate. Foto: Humas Unkhair

Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Maluku Utara menggelar diskusi “Perubahan Iklim dan Ketahanan Pangan” di Aula Nuku Universitas Khairun Ternate, Senin, 27 November 2023.

Diskusi yang dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Khairun (Unkhair), Abdul Kadir Kamaluddin, itu sebagai rangkaian kegiatan ICMI Annual Meeting 2023 di Maluku Utara.

Mewakili Rektor, Abdul Kadir memberikan apresiasi kepada ICMI Maluku Utara yang telah melahirkan sebuah ide baik. Terlebih mempertemukan cendekiawan muslim dalam rangka membangun diskursus kritis atas tema yang sangat kontekstual dewasa ini.

“ICMI Annual Meeting ini adalah sebuah sejarah, sehingga patut kiranya diukur dalam narasi perjalanan ICMI. Diharapkan ke depan akan menjadi agenda reguler ICMI yang lahir dari Maluku Utara. Maka, agenda ini jadi  awal kebangkitan cendikiawan di Maluku Utara,” katanya.

Baca Juga:  Kasus Polisi Bawa Senpi ke Ruangan Sidang PN Soasio Dikecam YLPAI