News  

Kuasa Hukum Fahmi Musa Bantah Kliennya Terlibat Kecurangan di TPS 05 Desa Ngidiho, Halut

Wahid Abdul Kadir, Kuasa Hukum Fahmi. Foto: Istimewa

Kuasa hukum Fahmi Musa membantah pemberitaan yang dianggap merugikan kliennya yang terlibat dugaan kecurangan dan melakukan intimidasi terhadap ketua KPPS TPS 05 Desa Ngidiho, Halmahera Utara.

Sebelumnya, insiden itu terkait dugaan penggelembungan suara di TPS 05 Desa Ngidiho, Kecamatan Galela Barat. Di mana saat perhitungan suara terkonfirmasi ada tiga caleg yang suaranya naik, namun saat perhitungan ulang ketiga caleg di Partai berbeda mengalami penurunan suara.

Salah satu Caleg yang suaranya naik saat perhitungan ulang termasuk Fahmi Musa dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari 63 menjadi 42 suara, hal ini dilakukan tanpa sepengetahuan Fahmi Musa, bahkan dirinya juga tidak mengenal terhadap ketua KPPS di TPS 05.

“Jadi klien kami ini tidak pernah bertemu maupun berkomunikasi lewat via telepon dengan ketua KPPS 05 Desa Ngidiho, dan klien kami juga tidak melakukan atau memaksa KPPS untuk melalukan penggelembungan suara,” Wahid Abdul Kadir, Kuasa Hukum Fahmi, kepada cermat, Kamis, 29 Februari 2024.

Baca Juga:  Polisi Periksa Seorang Dokter Buntut dari Kasus Pengeroyokan di Ternate
Penulis: AgusEditor: Rian Hidayat