News  

Siapkan 50 Armada Roda Tiga Pengangkut Sampah di Kota Ternate

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Maluku Utara, Rizal Marsaoly. Foto: Sansul Sardi/cermat

Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, tahun ini menyiapkan 50 unit armada kendaraan roda tiga guna mengangkut sampah di setiap kecamatan.

Puluhan armada ini, nantinya akan ditempatkan di setiap Kecamatan dan Kelurahan, guna mengantisipasi adanya sampah yang sering menumpuk.

“Jadi untuk 50 Armada Roda tiga ini, sebelum diserahkan ke kecamatan dan kelurahan akan kita sosialisasikan terlebih dahulu tentang bagaimana mengoperasikannya, bukan hanya sebatas difungsikan saja, tapi gimana pemeliharaannya kemudian cara mengoperasikannya,” kata Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly, kepada cermat, Senin (17/1).

Rizal bilang, sosialisasi armada pengangkut ini akan dilaksanakan pada Februari mendatang.

Sehingga, kata dia, bisa diketahui di mana posisi Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHK) dan titik operasi armada yang akan didistribusi ke kecamatan dan kelurahan.

Mengenai persoalan sampah di Kota Ternate, menurut Rizal, penerapan konsep tentang penanganan sampah memang sudah disiapkan.

“Tentunya juga butuh kerja sama semua pihak, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, agar penanganan sampah yang kian kompleks ini juga dapat ditangani secara baik,” tutupnya.

Baca Juga:  Aksi Mahasiswa Peringati Hari Sumpah Pemuda di Ternate
Penulis: SAREditor: Redaksi